Minggu, 23 Januari 2011

Gunung Manaslu

Manaslu (8163) adalah puncak tinggi dari massif Gorkha, dan merupakan gunung tertinggi kedelapan di dunia. Hal ini terletak sekitar empat puluh mil sebelah timur Annapurna, gunung tertinggi sepuluh. Mendaki Manaslu memerlukan waktu lebih dari lainnya 8000m Peaks di Nepal karena pendekatan lama untuk mencapai ke kaki gunung namun kami bisa menggunakan helikopter untuk membuat ekspedisi yang lebih pendek. Nama Manaslu berasal dari kata Manasa Sansekerta dan secara kasar dapat diterjemahkan sebagai Gunung Roh. Sebuah ekspedisi Jepang semua-perempuan berhasil naik ke puncak, sehingga menjadi wanita pertama yang mendaki puncak 8.000 meter.

Bubungan panjang, gunung dan lembah gletser menawarkan pendekatan layak dari segala arah, dan memuncak dalam puncak yang curam di atas menara pemandangan sekitarnya, dan merupakan fitur yang dominan jika dilihat dari jauh.
Biasanya, empat kamp akan dibentuk dalam pendekatan gunung. Akan ada beberapa membentang curam mendaki dan ceruk-es dari Camp I ke Camp II. Salju licin pendakian yang dibutuhkan dari Camp II ke Camp III. Longsoran adalah ancaman dari Camp III ke Camp IV.

Survei pertama puncak dibuat oleh ekspedisi Jepang pada tahun 1952 dan pendakian pertama dibuat oleh tim Jepang di puncak pada tahun 1953.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar