Minggu, 20 Maret 2011

MOUNT AHAGGAR

Pegunungan Ahaggar, juga dikenal sebagai Hoggar, merupakan daerah dataran tinggi di Sahara pusat, atau Aljazair selatan, di sepanjang Tropic of Cancer. Mereka terletak sekitar 1.500 km (900 mil) selatan ibukota, Aljir dan barat dari Tamanghasset. Daerah ini sebagian besar padang pasir berbatu dengan ketinggian rata-rata lebih dari 900 meter (2.953 kaki) di atas permukaan laut. Puncak tertinggi adalah pada 3.003 meter (Gunung Tahat). Assekrem adalah titik terkenal dan sering dikunjungi di mana le Père de Foucauld tinggal pada musim panas 1905. Kota utama dekat Ahaggar adalah Tamanghasset, dibangun di sebuah lembah padang pasir atau wadi.

1 Lingkungan
1.1 Berburu Anjing Painted
1.2 Lainnya Karnivora
2 Budaya signifikansi
3 Lihat juga
4 Galeri
5 Referensi
6 Bacaan lebih lanjut
7 Pranala luar

Rentang Ahaggar Gunung ini terutama batu vulkanik dan berisi iklim musim panas, dengan iklim musim dingin (suhu turun di bawah 0 ° C di musim dingin). Gunung-gunung masih muda - sekitar 2 juta tahun. Curah hujan sangat jarang dan sporadis. Namun, karena iklim kurang ekstrim dibandingkan dengan daerah lain sebagian besar Sahara, Pegunungan Ahaggar adalah lokasi utama bagi spesies randa keanekaragaman hayati dan tuan rumah. Pegunungan Ahaggar menyusun Sahara Barat xeric hutan pegunungan ekoregion. Hal ini juga salah satu taman nasional negara.

Sedikit ke barat rentang Ahaggar, populasi dari Berburu Painted langka Anjing (Lycaon pictus) tetap layak abad ke-20, namun sekarang dianggap punah di seluruh wilayah ini.

Beberapa penduduk asli masih laporan serangan oleh gigi taring tak dikenal, mungkin Lycaon. perangkap Kamera harus mengkonfirmasikan apakah atau tidak ini yang paling sulit dipahami gigi taring Afrika terus ada di atau dekat pegunungan. Sekelompok peneliti lapangan termasuk Koen de Smet dan Farid Belbachir telah mengumpulkan informasi tentang melaporkan penampakan Lycaon di Ahaggar dan Tassili. Ronde berikutnya dari perangkap kamera direncanakan untuk musim panas 2010, ketika analisis genetik scats karnivora dipulihkan juga akan dilakukan.


IUCN / SSC Canid Specialist Group daftar Painted Berburu Anjing karena kemungkinan besar punah di daerah ini, tetapi juga melaporkan bahwa distribusi tepat dari semua populasi tidak diketahui dan menyatakan bahwa penelitian lebih lanjut, termasuk survei lapangan, diperlukan. Hal ini berlaku untuk beberapa daerah di benua Afrika, termasuk lingkungan Pegunungan Ahaggar Aljazair.

Karnivora Lain

Dalam hujan deras koleksi ada catatan mengenai keberadaan sukar dipahami dan sangat terancam Sahara cheetah, macan tutul yang tidak teridentifikasi, gennets, mongooses (spesies tidak teresolve), kucing liar, dan beberapa bentuk samar dan belum diakui (termasuk 14 sampel DNA canid tak tertandingi non-african, diambil dari tinja analisis). Tidak ada scats ditemukan sebagai serigala emas, pasir kucing, fennecs atau rubah Ruppell's.

Budaya signifikansi

penyelesaian prasejarah terbukti dari lukisan batu yang masih ada berasal 6000 SM massif Ahaggar adalah tanah dari Ahaggar Tuareg atau Kel.. Makam Tin Hinan, dewa diyakini nenek moyang dari Tuareg terletak di Abalessa, sebuah oase di dekat Tamanghasset. Menurut legenda, asal-usul Tim Lam berasal dari daerah Tafilalt di Maroko Pegunungan Atlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar